CARA BUDIDAYA USAHA CABE RAWIT

Budidaya Cabe Rawit
Cabe rawit merupakan jenis cabe yang ukurannya lebih kecil. Cabe rawit ini biasanya lebih mudah di tanam di rumah. 

Banyak orang yang dengan sengaja menanamnya untuk lebih mudah di konsumsi. Dengan rasanya yang paling hot, cabe ini paling di gemari oleh banyak orang. 

Tapi jika anda ingin menjadikan cabe rawit sebagai ladang bisnis paling popular, anda bisa melakukan cara budidaya cabe rawit dengan proses yang sangat mudah. Dengan hanya menanamkan satu benih cabe di pekarangan, maka cabe rawit ini bisa tumbuh banyak. 

CARA BUDIDAYA USAHA CABE RAWIT


Jika anda ingin memulai budidaya untuk bisnis besar-besaran, lebih baik carilah lahan yang cukup luas untuk menanam cabe rawit ini.


Pilihlah tanah yang gembur untuk memulai budidaya cabe rawitrawit.

Untuk memulai cara budidaya cabe rawit,faktor utama yang harus anda perhatikan adalah pengolahan tanahnya. 

Pengolahan tanah yang baik maka untuk selanjutnya akan berlangung baik. Pengolahan yang baik juga harus melihat bagaimana kondisi dari lahan ang akan di olah. 

Pilihlah tanah yang luas lalu anda bisa mencangkulnya kurang lebih 30 cm agar tanah gembur yang berada di dalam bisa muncul kepermukaan. 

Penggemburan itu bertujuan agar unsure hara yang ada di dalam tanah bisa di olah dan bisa berganti. 

Pengolahan tanah tidak hanya menangkul tetapi bagaimana tanah yang ada didalam menggantikan di luar. Unsure hara pada tanah ini yang menjadikam tanah subur dan kayak untuk di tanami cabe rawit.

Setelah itu anda mengelola tanah jangan langsung menanam benih, tapi biarkanlah kondisi tanah itu di biarkan saja selama 2 minggu tujuannya agar tanh mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari akan membantu prose's penyuburan tanah yang telah di olah.

Sembari menunggu masa pembiaran olahan tanah, Anda bisa langsung memilh benih cabe rawit yang tepat untuk di tanam. 

Pilihlah cabe rawit yang sesuai dengan kondisi tanah yang anda pilih. 

Setelah mendapatkan benih, maka benih itu harus di jadikan bibit dengan melakukan penyemaian. 

Pilihlah tempat penyemaian yang tidak terkena sinar matahari. 

Karena prose's penyemaian nya membutuhkan udara Segar dan sedikit Sinar matahari.Proses penyemaian ini akan berlangsung selama 2 minggu setelah bibit cabe rawit sudah mulai muncul.

Sebelum mulai memindahkan, siapkanlah lahan dengan benar. 

Anda bisa mencangkul tanah sedalam 40 cm. jangan lupa buat dedengan dengan lebar 100 cm dan tinggi 30 cm.  

setelah itu campurkan pupuk organic, pupuk kandang dan pupuk kompos. 

Lalu berilah jarak yang tepat antar dedengan. 

Tutupilah tanah dengan menggunakan mulsa plastic hitam. 

Setelah itu buat lubang tanam dengan jarak 50 cm, lalu bibit bisa langsung di pindahkan. Proses budidaya cabe rawit selanjutnya adalah perawatan, anda bisa menyiramnya pada saat musim kemarau saja dan pemupukan secara konsisten sehabis panen

Panenlah cabe rawit jika sudah mencapai usia 2,5 sampai 3 bulan, jika semakin tua maka nilai jualnya akan semakin kecil. Anda bisa terus mengontrolnya hingga tiba masa panen. Jadi mulailah bisnis budidaya cabe rawit.

No comments

Powered by Blogger.