Peluang Usaha Beternak Itik Peterlur

PELUANG USAHA BETERNAK ITIK PETELUR - peternakan itik petelur - Memulai Usaha peternakan itik petelur sebenarnya gampang, tetapi sanggup sebagai rumit jika pengetahuan mengenai beternak itik itu sendiri belum pada kuasai sepenuhnya.terdapat 2 hal yang sanggup dilakukan dalam bisnis ini yaitu pertama; seseorang mampu berperan menjadi investor, sebagai akibatnya pada bisnis peternakan ini yang bersangkutan menyerahkan segala sesuatunya kepada mereka yang pakar atau yg berpengalaman, mengenai sistem bisa dilakukan dengan sistem bagi keuntungan ataupun menggunakan sistem gaji. 

Sedangkan yg kedua adalah menegerti dan ahli benar sebagai praktisi atau sesorang yg dalam menjalankan usahanya terjun sendiri memonitor, mengawasi, mengintruksi secara langsung segala sesuatu yang berkaitan menggunakan bisnis peternakan itik ini. 

kaitanya dengan usaha itik petelur ini merupakan bahwa owner atau pemilik sendiri sangat berperan dalam tetapkan darimana bibit tersebut di datangkan, lantaran hal ini berkaitan dengan kualitas & tanggung jawab terhadap barang yang dikirim.

Peternakan Itik Petelur

Peternakan Itik Petelur
ITIK PETELUR
Usaha ternak itik petelur bisa dimulai menurut DOD (itik baru menetas umur satu hari), ataupun berdasarkan yg siap telur, dalam hal ini perlu kehati- hatian pada menentukan itik siap telur, lantaran apabila kurang biaya  mampu terlalu tinggi, porto tinggi tersebut mampu berdasarkan pemilihan bibit yg kurang cermat.

terdapat dua kemungkinan bahwa itik tadi terlalu belia, sehingga ketika bertelurnya masih lama sekali, yang ke 2 adalah itik tadi sudah tua atau sudah maksimal tingkat produktif nya, ini akan mengakibatkan produksi yang diperlukan atau yang di harapkan tidak mencapai target yg di inginkan. 

Oleh karena diharapkan pengetahuan tentang memilih bibit atau itik siap telur, ada beberapa hal yang bisa membantu mengenali ciri- ciri itik siap telur antara lain:

Bulu bebek Sempurna

Bebek atau Itik siap telur mempunyai ciri pada bulunya sudah tumbuh sempurna, tidak ada bagian yg masih berbulu muda, atau bagian yang berbulu menandakan sudah tua. Termasuk bagian pantat juga dada.

Lubang bertelur

Bebek atau Itik siap telur memiliki ciri dalam duburnya jika di raba mempunyai berukuran sebesar 3 ruas jari, istilah jawanya supit urang, bila supit urang tersebut telah lebar, berarti itik tadi telah siap bertelur, dan nir menunggu lama   lagi, sedangkan apabila supit urang tadi masih selebar satu atau dua jari maka kemungkinan bertelurnya masih cukup lama  .

Bulu pada sayap 

Itik siap telur memiliki ciri dalam bulu sayap sebagaian besar  telah pecah atau pada bagian siku pada sayap sudah tumbuh bulu baru dewasa, pada bagian sayap telah ngembang, ada yg bilang sudah lurik, itu pertanda bahwa itik telah umur lebih berdasarkan lima bulan, dan tidak lama   lagi bertelur.

Nampak Pantat Bebek menurun

Itik siap telur memiliki karakteristik pada bagian pantat sudah agak turun, artinya jeda antara pantat dengan tanah lebih dekat, dibanding dengan saat masih belia, orang jawa bilang, tromboldanquot; nya telah turun. Jika telah demikian maka itik sudah mendekati bertelur bahkan sudah mulai bertelur.

Mungkin itu beberapa ciri fisik itik yg akan siap bertelur, buat memudahkan para peternak pemula buat mengenalinya, supaya tidak salah  dalam memilihnya. Dan bertambahnya pengetahuan di harapkan peternak Itik peterlur bisa semakin sukses

Selamat beternak.....

No comments

Powered by Blogger.