KEUNTUNGAN BETERNAK ITIK

KEUNTUNGAN BETERNAK ITIK
KEUNTUNGAN BETERNAK ITIK

KEUNTUNGAN BETERNAK ITIK - Itik dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. 


Para peternak komersial memanfaatkannya untuk



Itik pedaging dibutuhkan oleh hotel-hotel dan restoran-restoran. Itik dianggap sebagai produk yang lezat diberbagai tempat.

Itik memiliki bulu halus yang biasa disebut down feathers. Bulu-bulu halus ini dapat dimanfaatkan untuk pengisi bantal, bedcover, dan berbagai macam dan jenis pakaian musim dingi

Dalam masyarakat, sering dikatakan bahwa telur itik memiliki rasa dan bau yang keras dan menyengat. 

Hal ini dikarenakan telur itik harus direbus terlebih dahulu sebelum di makan. Mereka menganggap bahwa di dalam telur itik terdapat Salmonella, hal ini tidaklah benar. Telur akan terjangkiti oleh Salmonella jika telur dipungut di tempat yang lembab dan kotor. 

Ternak itik pada dasarnya sudah ada pada jaman dahulu. Dimana masyarakat dahulu ternak itik masih hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari saja. 


Tetapi pada saat ini ternak itik telah menjadi tren penambah penghasilan juga banyak yang menanggap bisnis ternak itik sedang berkembang pesat.


Misalnya ditumpukan jerami yang sudah tergenang air ataupun di lumpur di sekitaran kolam. Salmonella tidak akan berkembang jika telur-telur di simpan di tempat yang bersih dan berada di bawah suhu 41 derajat F. 

Hal ini dapat kita lakukan dengan menyimpan telur-telur itik di refrigator karena suhu yang dingin dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang hidup pada suhu mesofilik.

No comments

Powered by Blogger.