CARA BETERNAK ITIK DI MUSIM HUJAN

CARA BETERNAK ITIK DI MUSIM HUJAN - Beternak itik petelur sangat menjanjikan, betapa tidak karena penghasilan harian waktu itik sudah bertelur secara normal (produksi 70%), sangat tidak mengecewakan. Dan memelihara itik sebenarnya tidak mengenal musim baik itu musim hujan ataupun musim kemarau.

Karena banyak yang Tau akan manfaat beternak itik sangat banyak sehingga mereka yang belum pernah mencoba peruntungan beternak itik akhirnya mau mencoba & menggeluti bidang peternakan ini. 

Terdapat yang pribadi berhasil & eksklusif memetik output yg relatif tidak mengecewakan, namun sisi lain ada yang menemui poly kendala. Hambatan yang acapkali timbul merupakan seputar pakan, kandang, serta perawatan, yg dalam akhirnya timbul konklusi ad interim bahwa beternak itik sangatlah sulit.

Sebenarnya beternak itik bisa dikatakan sangat gampang, asalkan 3 faktor primer atau faktor utama diantanya pakan, kandang & perawatan benar -betul diperhatikan. 

Pakan contohnya, haruslah memenuhi standart kualitas dan kuantitas, walaupun pemberiannya pada jumlah maksimal (lebih, namun secara kualitas pakannya tak memenuhi standart maka produksi telur tidak akan aporisma, 

begitu juga kebalikannya jika kualitas bagus tapi secara kuantitas kurang, maka output pula tidak sesuai  dengan apa diharapkan bagus dan berkualitas

 Berternak Itik Di Musim Hujan

Berternak Itik Di Musim Hujan
Berikutnya adalah kandang, standart kandang adalah kondisi supaya bebek bisa berproduksi secara aporisma, kondisi kandang yg baik pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya. 

Faktor perawatan merupakan hal yang tidak kalah pentingnya, perawatan disini mampu diartikan sebagai inisiatif peternak pada menghadapi kasus yang kaitanya dengan pakan,& sangkar, mampu juga mengkategorikan sebagai perlakuan. Bila ketiga faktor tadi sudah benar-sahih pada pegang maka keberhasilan sudah ditangan.

Datangnya anim\o hujan sahih- sahih menjadi momok bagi para peternak itik, lantaran sanggup dipastikan bahwa saat demam isu hujan datang maka produksi ternak akan turun drastis & ada yg beberapa menurut mereka akan mengalami rontok bulu.

Bila ketiga faktor diatas dipegang maka produksi yang turun akan sedikit-demi sedikit akan bergerak naik, walaupun akan kita dapati beberapa juga yang mengalami rontok bulu.

Datangnya demam pada saat hujan tidak sanggup kita hindari, sang sebab itu kita yg wajib mampu mengaturnya sendiri, dan usahakan bagi peternak itik pemula memulai usaha ini dalam saat isu terkini hujan tiba, 

harapanya adalah ketika musim kering atau panas maka produksi akan mencapai puncaknya & akan mengalami penurunan produksi ketika ekspresi dominan pada musim hujan tahun berikutnya datang, sebagai akibatnya mampu dikatakan umur produksi bisa mencapai 10 bulan hingga menggunakan 12 bulan

No comments

Powered by Blogger.