BISNIS BUDIDAYA CABE SANGAT MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN

budidaya cabe
BUDIDAYA CABE

BISNIS BUDIDAYA CABE SANGAT MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN - Cabe merupakan salah satu bumbu masakan yang selalu di pakai setiap saat. Jadi tak heran kalau cabe ini harus selalu ada sebagai bahan utama olahan makanan. Ini yang menadi peluang tepat bagi para pengusaha untuk membuat bisnis cabe. 

BISNIS BUDIDAYA CABE

Selain itu, permintaan cabe setiap hari pastinya selalu meningkat, apalagi dengan harga yang selalu naik tanpa di duga. Jadi kesempatan ini bisa di jadikan ladang usaha besar bagi orang-orang yang suka untuk berbisnis. 

Selain itu, untuk mulai budidaya cabe ini sangatlah mudah, hanya dengan lahan seadanya maka cabe akan tumbuh berkilo-kilo. Jadi memulai budidaya ini bisa di lakukan secepatnya.



Budidaya cabe menggunakan polybag

Saat memon-moment penting seperti hari raya lebaran, permintaan cabe akan semakin meningkat dan harganya tentu sangat fantastis. 

Nah, bagi anda yang ingin menambah penghasilan, anda bisa memulai budidaya cabe ini karena untuk memulainya tidak perlu menggunakan biaya yang mahal. 

Cukup hanya dengan menggunakan wadah seperti polybag dan pemilihan benih cabe berkualitas. Anda bisa menggunakan sedikit lahan di sekitar rumah.

Sebelum memulai untuk di tanam, ada baiknya benih cabe dilakukan penyemaian, ini dimaksudkan untuk memisahkan benih yang tumbuhnya kecil sehingga bisa di pilih yang paling bagus. Penyemaian bisa di lakukan dalam polybag yang kecil, petakan tanah, baki ataupun daun pisang. 

Setelah selesai penyemaian barulah benih cabe dipindahkan ke polybag yang lebih besar. Lalu sediakan polybag yang berukuran besar dengan menggunakan media tanam. Media tanam ini merupakan perpaduan antara tanah lalu bisa di tambah pupuk kompos ataupun pupuk kandang. 

Selanjutnya satukan dengan NPK, serabut kelapa dan pecahan genteng. Setelah itu pindahkan bibit cabe dengan hati-hati dan lakukan hal ini sekitar pagi hari atau malam hari. Setelah itu mulailah mengembangkan budidaya cabe dengan konsisten.

Cara budidaya cabeselanjutnya yaitu Lakukanlah pemupukan dan penyiraman dengan menggunakan NPK dengan pupuk kompos lalu siram sebanyak 3 kai sehari. Lalu lakukan pengajiran dan perompesan agar tanaman berdiri tegak. 

Dan terakhir sediakan untuk pestisida agar tidak ada hama. Untuk masa panen, anda bisa langsung mengambil cabe yang masih belum memerah. Dengan terlihat masih ada sedikit warna hijau, maka cabe ini bisa tahan lama sampai di pasarkan. Mudah kan? Selamat mencoba..

No comments

Powered by Blogger.