MULAI BUDIDAYA JAHE MERAH DI PEKARANGAN RUMAH

Budidaya Jahe Merah
BUDIDAYA JAHE MERAH
MULAI BUDIDAYA JAHE MERAH DI PEKARANGAN RUMAH - Jahe merah merupakan salah satu jenis jahe yang banyak di jadikan bisnis usaha. 

Jika pada umumnya jahe yang di kenal adalah berwarna kuning, kini jahe merah malah menggeser jenis jahe lainnya karena kualitasnya yang lebih tinggi dari jahe lokal. 


Jahe merah ini memiliki kandungan serat yang lebih besar bentuknya dari jenis jahe lainnya, juga memiliki rasa paling pedas. Jahe yang satu ini sangat kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, sehingga bisa di tanam di rumah sebagai persediaan obat untuk di olah. 

MULAI BUDIDAYA JAHE MERAH DI PEKARANGAN RUMAH


Atau anda pun bisa melakukan budidaya jahe merah ini di rumah anda, sehingga anda bisa memakannya kapanpun atau bisa juga di jadikan usaha yang menguntungkan karena harga dari jahe ini lumayan besar.


Budidaya jahe merah sangat menguntungkan

Untuk melakukan budidaya jahe merah ini sangatlah mudah. Anda bisa menjadikan pekarangan belakang rumah anda sebagai tempatnya. 

Wadah untuk menanam jahe ini bisa menggunakan polybag dan disimpan dengan rapi di sela-sela tumbuhan lain. 

Setelah itu anda langsung memasukan campuran tanah dan bokashi, dimana tanah lebih banyak dari bokashi.

Selanjutnya anda harus mencari bibit jahe merah terlebih dahulu. Dimana bibit jame merah yang akan ditanam sudah mempunyai tunas sekitar 10 cm lalu masukkan kedalam polybag dan atur dengan rapi penanamannya. 

Proses budidaya jahe merah selanjutnya adalah tindakan perawatan. Anda harus rutin menyirami jahe selama seminggu setiap pagi dan sore, tapi setelah itu penyiraman rutin satu kali saja. 

setelah itu, siramlah dengan menggunakan fermentasi SOT antara 2-4 mingguan. Anda bisa menunggu masa panen sampai 8-10 bulan lamanya.

Tapi dalam proses menunggu waktu panen, pastikan bahwa anda merawatnya dan terus mengontrolnya. Jauhkan tanaman tersebut dari tanaman liar yang mengganggu karena bisa merusak kualitas jahenya. 

Budidaya jahe merah kini bisa anda lakukan dengan mudah di rumah. Tak heran jahe merah menjadi andalan untuk di jadikan usaha karena banyaknya permintaan konsumen terhadap manfaat dari jahe ini. 

Di tambah lagi masih sedikitnya usaha membudidayakan jahe merah ini, sehingga ini menjadi kesempatan besar bagi anda.

Pencarian terkait: budidaya jahe merah dalam polybag, harga jahe merah, kumpulan budidaya jahe merah, bibit jahe merah, budidaya jahe gajah, budidaya jahe merah dalam keranjang, budidaya jahe merah pdf, budidaya jahe merah hcs.

No comments

Powered by Blogger.