BUDIDAYA JANGKRIK SEMAKIN DILIRIK

budidaya jangkrik
BUDIDAYA JANGKRIK SEMAKIN DILIRIK - Jangkrik biasanya dijadikan sebagai hewan peliharaan. Atau bisa juga hewan yang satu ini hidup berkeliaran di alam bebas dan biasanya setiap malam kita selalu mendengar bunyinya. 

Namun siapa sangka kalua hewan yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai uasaha untuk mendapatkan uang.

Banyaknya permintaan untuk pakan burung, mengharuskan jangkrik sebagai santapannya. Inilah yang di jadikan banyak pembisnis yang ingin mendapatkan uang tambahan. Jika anda tertarik, 

BUDIDAYA JANGKRIK SEMAKIN DILIRIK

anda bisa memulai budidaya jangkrik dengan mudah. Hewan ini sangat mudah di temukan seperti di daerah pedesaan ataupun tempat sepi yang masih banyak pepohonan. Anda bisa langsung mencarinya dan mulai membudidayakannya.
Budidaya jangkrik sering membawa kesuksesan

Jika memulai budidaya hewan lain selalu mengalami resiko yang besar, sepertinya untuk budidaya jangkrik ini anda akan sukses. 

Baca Juga : Panduan Memilih Indukan Jangkrik Yang Berkualitas

Dengan persiapan yang mudah di lakukan, budidayaan yang akan anda geluti ini akan menjadikan anda memperoleh kemenangan. Untuk mencari lokasi yang tepat, usahakan anda memiliki tempat yang tenang dan tidak terkena sinar matahari.  

Anda bisa menyimpan kandang ini di sekitar daerah yang tidak terlalu terlihat oleh banyak orang, jangkrik meruapakn hewan malam yang selalu beraktivitas secara lancar jadi usahakan jangan ada cahaya apapun. 

Selanjutnya anda bisa memilih bibit yang tdak cacat dan pastinya seha dan umurnya sekitar 10 atau 20 hari. Anda bisa mencarinya di alam bebas. 

Baca Juga ; Ciri Telur Jangkrik Yang Berkualitas

Untuk porses perawatannya, pastikan sebelum anda menyimpannya di dalam kandang, kandang harus sudah bersih dan bisa di olesi lumpur sawah untuk menghindari gangguan hama. Biarkanlah suhu di dalam kandang menjadi lembab dan gelap. 

Selain itu melakukan budidaya jangkrik ini yang harus anda perhatikan adalah pakannya. Jangkrik yang memiliki usia berbeda maka pakannya pun harus berbeda. 

Untuk usia 1 sampai 10 hari harus di berikan pakan dari makanan ayam seperti kacang kedelai atau beras merah. 

Baca Juga ; Ternak Jangkrik Menguntungkan Dan Mudah

Untuk jangkrik yang sedang di jodohkan berilah wortel, kacang tanah atau daun singkong.

Terakhir adalah pemeliharaan kandangnya. Anda harus membersihkan air yang berada di bawah kandang dan diganti 2 hari sekali. Pada masa panen anda bisa memperoleh telur dan jangkriknya yang bisa di pasarkan. Anda bisa langsung mencobanya budidaya jangkrik ini di rumah.

Kunjungi juga blog tentang perikanan


Baca Juga ; Karena Ternak Jangkrik , Pria ini Raih Ratusan Juta


No comments

Powered by Blogger.