Budidaya Ikan Gurame Pada Kolam Terpal

Budidaya Ikan Gurame Pada Kolam Terpal - Siapa yang tak kenal dengan ikan gurame. Ikan ini termasuk ikan yang enak sekali untuk dikonsumsi. Walau hanya digoreng biasa saja, ikan ini memiliki tekstur yang empuk dan gurih. 

Banyak juga restoran yang memadukan olahan ikan gurame khusus dengan racikan bumbu yang sedap. Namun selain untuk konsumsi, banyak juga yang melakukan budidaya ikan gurame kolam terpal sebagai penghasilan tetap mereka. 

BUDIDAYA IKAN GURAME PADA KOLAM TERPAL
Budidaya Ikan Gurame Kolam Terpal
BUDIDAYA IKAN GURAME PADA KOLAM TERPAL


Dengan harganya yang relatif mahal, tentunya sangat menjanjikan sekali bagi yang melakukan usaha ini. jika anda tertarik, anda bisa juga melakukan budidaya untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan. Tapi tentunya anda harus mengetahui teknik-teknik untuk mengelolanya sehingga ikan gurame yang dihasilkan menjadi istimewa.

Budidaya ikan gurami, menjanjikan dan mudah

Sepertinya usaha ini memang sangat menjanjikan anda, karena selain harga jualnya yang tinggi, untuk memulai budidaya ikan gurame ini sangat mudah. Anda bisa membuat kolam terpal sebagai tempat penangkaran awalnya. Pilihlah lahan yang cukup luas untuk membuat kolam terpal ini. Buatlah ukuran yang tepat dengan banyakya ikan gurame yang akan dimasukan. Jika ikan terlalu banyak, maka ikan tidak bisa berkembang malah akan mati.

Bila kolam terpal sudah selesai di buat, anda tentunya harus meyakinkan bahwa terpal sudah bersih sehingga zat-zat kimia dalam terpal tidak masuk ke air. selanjutnya ikan gurame siap di tangkarkan. Berilah pakan dari pellet yang harus mengandung protein 30 persen dan diberikan dua kali dalam seharinya. 

Setelah itu, anda harus mengontrol keadaan air dan gantilah air satu minggu sekali karena kolam terpal mudah di tumbuhi lumut. Jangan sampai air menjadi tidak jernih. 

Budidaya ikan gurame kolam terpal dalam terpal harus bisa di jaga dengan baik, karena terpal sangat rentan dengan hadirnya zat berbahaya atau tumbuhan berbahaya yang akan merusak kualitas dari guramenya sendiri. Berilah pakan seadanya jangan sampai pakan menjadi sisa dikolam karena bisa menjadi racun bagi ikannya.

Penangkaran ikan gurame ini mudah, namun tetap konsistensi anda untuk menjaganya merupakan hal yang terpenting. Dengan control yang konsisten, anda bisa menghasilkan gurame yang memiliki nilai jual tinggi. Rawatlah dengan baik, perahatikan makanannya dan juga tempat penangkarannya. Dengan begitu budidaya ikan gurame kolam terpal anda akan berhasil.

 Keyword terkait: budidaya ikan gurame di kolam terpal, budidaya gurame di kolam terpal, budidaya ikan lele kolam terpal, budidaya gurami kolam terpal, budi ikan gurame.

Baca Juga;

No comments

Powered by Blogger.