CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG BENAR

Cara Budidaya Lele
Cara budidaya lele yang benar -Budidaya ikan adalah satu diantara usaha yang sangatlah menjanjikan. Dengan beragam type ikan untuk di kelola, tidak heran bila banyak pembisnis yang coba usaha ini dengan memakai segala teknik yang khusus. Termasuk juga budidaya ada ikan lele yang disukai orang-orang yaitu ikan lele dumbo. 

Kelebihan dari ikan lele ini yaitu teksturnya yang renyah serta pemeliharaannya yang gampang. Jadi terang saja budidaya lele sangatlah di sukai. Bila anda mau coba menggeluti usaha ini, tentu anda mesti tahu cara budidaya lele yang benar lantaran tidaklah sedikit usahawan yang tidak berhasil untuk membudidayakan ikan lele ini.


CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG BENAR

Cara budidaya lele yang benar mesti disiapkan dengan matang

Untuk mendapatkan lele yang bagus, langkah budidaya lele ini mesti anda kerjakan dengan baik serta benar, hingga anda tidak mengalami kegagalan.

• Persiapkan kolam yang alami

Buat persiapan kolam type tanah, bukanlah buatan seperti dari terpal. Saat kolam telah ada, baiknya kolam di bersihkan dengan dikeringkan sepanjang 7 hari hingga betul-betul kering. Supaya semua mikroorganisme yang ada dapat mati, lantas mulai lagi untuk dicangkul hingga tanah jadi subur kembali. 

Kerjakan sistem pengapuran serta berilah pupuk pada tanah itu. Baru masukkan air dengan ketinggian yang cocok serta sesudah 1 minggu, benih siap dimasukan.

• Pilihlah benih yang bagus

Benis sangatlah menentukan kwalitas dari ikan lele yang dihasilkan. Pastikan type ikan lele yang pas serta berkwalitas. Ikan lele yang sehat serta lincah paling diprioritaskan, lantas tebarkan benih kurang lebih 200 ekor ikan lele saja permeter persegi.

• Berilah pakan yang tepat

Pakan bakal memastikan perkembangan lele, jadi berilah pakan yang memiliki kandungan protein hewani. Anda dapat memberikannya 4 kali satu hari. Untuk mengurangi Penggunaan pakan pabrikan maka pembudidaya bisa membuat pakan alternatif ikan lele sendiri.

• Penentuan panen

Setelah itu anda dapat lakukan panen jika telah tiba 3 bln. lamanya. Umumnya bakal meraih ukuran 12 ekor per kgnya. Kemudian, anda bisa memisahkan lele sesuai kesamaan ukurannya.

Porses pembudidayaan diatas sangat gampang, tetapi yang penting sekali untuk diperhatikan anda mesti dapat merawatnya dengan memerhatikan pakan serta situasi airnya. 

Bila air tampak tidak layak, bersihkan air secepat-cepatnya juga berilah pakan sesuai jumlah lele yang dipelihara janganlah terlampau banyak serta janganlah terlampau sedikit juga. Semoga anda dapat lakukan langkah budidaya lele ini dengan benar.
Pencarian terkait: cara budidaya lele kolam tanah, cara budidaya lele di kolam terpal, cara budidaya lele di drum, cara budidaya lele sangkuriang di kolam terpal, cara budidaya lele kolam terpal, cara budidaya lele dumbo, cara budidaya lele organik, cara budidaya lele dengan terpal.

close
CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG BENAR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment