BUDIDAYA CACING SUTRA , KEUNTUNGAN YANG BANYAK DI CARI

budidaya cacing sutra
Budidaya Cacing Sutra, Kebutuhan Yang Banyak Di Cari - Ternyata cacing sutera juga bisa di jadikan bisnis untuk anda. 

siapa sangka jika hewan berbentuk sangat kecil ini dan sering di temukan di tempat-tempat kotor bisa juga menambah penghasilan anda. 

Banyak sekali permintaan terhadap cacing sutera yang digunakan oleh para pembisnis ternak yang menjadikan cacing sutera sebagai pakannya. 

Seperti pakan untuk ikan, lele dan peternak lainnya yang sangat membutuhkan pakan alami ini. Dan anda bisa memulai usaha baru dengan melakukan budidaya cacing sutera sehingga dapat memenuhi stok pelanggan yang membutuhkan.


BUDIDAYA CACING SUTRA , KEUNTUNGAN YANG BANYAK DI CARI


Proses budidaya cacing sutera sangat mudah

Sebelum mulai melakukan budidaya cacing sutera ada baiknya anda baiknya anda menyiapkan segala kebutuhan untuk budidaya ini. siapkanlah bibit, media penyimpanan, pemupukan, lalu proses pembibitan. 

Pastikan anda memilih bibit yang terjamin, anda bisa membelinya di toko ikan hias. Media yang digunakan bisa terbuat dari kubangan lumpur dengan petakan persegi yang di buat dan tentunya harus ada pemasukan dan pengeluaran air.

Selanjutnya anda bisa menyebarkan pupuk baik pupuk kandang ataupun dedak. Setelah itu, lahan yang di sediakan harus di rendam oleh air selama 4 hari dengan tinggi 5 cm. Lahan harus di airi sebanyak 2 atau 5 liter. Tebarkan bibit secara merata dan pastikan anda mengalirinya dengan air yang mengalir. 

Cacing sutera juga harus di beri makan secara konsisten dengan memakan bahan organic yang tercamur di dalam lumpur. Lalu tahapan budidaya cacing sutera ini berakhir dan menunggu waktu panen. Anda bisa memanennya dua minggu sekali. 

Untuk memanennya bisa menggunakan serok halus. Budidaya cacing sutera juga bisa di lakukan menggunakan ember. Budidaya cacing sutera menggunakan ember cukup praktis dan menguntungkan.

Anda bisa langsung memasukan cacing sutera yang telah di panen kedalam air sehingga bersih. Air bisa ditutup selama enam jam lalu cacing sutera akan naik ke permukaan. 

Budidaya cacing sutera ini memang memerlukan proses yang lumayan berat karena harus menemukan lahan yang cukup untuk mengelolanya. 

Jika anda sungguh-sungguh maka bisnis cacing sutera dapat berjalan dengan lancar dan anda bisa memperoleh hasil yang maksimal. 

Saat ini pakat alami sulit sekali ditemukan, dengan adanya usaha yang anda lakukan maka persediaan pakan alami akan terpenuhi. Selamat mencoba.

Untuk lebih bermanfaat silahkan kunjungi PANDUAN  LENGKAP BUDIDAYA CACING SUTERA


BACA JUGA

PANDUAN LENGKAP BUDIDAYA CACING TANAH

PEMBUATAN MEDIA HIDUP CACING TANAH

CARA MEMBUAT KANDANG BUDIDAYA CACING TANAH


BUDIDAYA CACING SUTERA


CIRI KHUSUS CACING LUMBRICUS RUBBELUS



No comments

Powered by Blogger.