FAKTOR PENTING BUDIDAYA BELUT

Budi Daya Belut
FAKTOR PENTING BUDIDAYA BELUT - Budi daya belut mulai banyak diminati oleh para pengusaha. Dengan cara pengelolaannya yang mudah, budidaya ini juga dapat menjadikan penghasilan yang lumayan. 

Banyaknya konsumen yang senang dengan ikan ini, tentunya akan memengaruhi usaha yang dibuat. Jika anda ingin melakukannya, budidaya ini bisa dilakukan dimanapun. 



FAKTOR PENTING BUDIDAYA BELUT

Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan drum atau bisa juga di dalam kolam seperti budidaya ikan lainnya. Tapi sebelum memulai, ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar usaha anda menjadi lancar dan mujur.

KeteLitian modal utama memulai budidaya belut

Ketika memulai budidaya, faktor penting untuk menghasilkan belut yang bagus adalah ketelitian anda. berikut beberapa hal yang harus di perhatikan ketika memulai budi daya belut :

Kondisi lingkungan

Untuk penangkaran, belut sangat membutuhkan suhu yang seimbang. Jangan sampai suhu tempat budidaya belut tersebut menjadi dingin.

Keadaan tanah

Jika anda sudah menemukan tempatnya, pastikan tanahnya dalam keadaan kokoh dan kuat sehingga tidak mudah terjadi pergeseran

Air bersih

Air bersih sangat dibutuhkan untuk berbagai budidaya ikan. Jadi ketika muali keruh, anda harus menggantinya dengan yang bersih dan pastikan terdapat oksigen yang banyak.

Buatlah kolam jaring

Kolam jarring sangat bermanfaat bagi kehidupan belut. Karena dengan jarring yang dipasang di atas kolam, maka bisa mengatur suhu dan kelembaban dengan cepat.
·         Kolam pemijahan dan kolam pendederan
Anda harus menyiapkan kedua kolam tersebut secara berbeda karena memiliki kegunaan yang berbeda. Jangan sampai belut disatukan saat proses ini.

Bahan penyubur
'
Untuk budidaya belut, terdapat bahan-bahan lain untuk tetap membentuk kualitas belut seperti gedebog pisang, kotoran ternak dan jerami. 

Bahan-bahan ini berfungsi untuk menstabilkan PH, menghadirkan plankton sehingga meningkatkan nutrisi dalam kolam trsebut.

Beberapa hal di atas harus di siapkan ketika memulai budi daya belut. Ini sebagai persiapan agar terbentuknya belut yang benar-benar berkualitas dengan ukuran yang jumbo. 

Melalui pemeliharaan yang tepat, belut-belut yang di hasilkan dapat semaksimal mungkin sehingga menghasilakan belut yang cukup banyak. Semoga anda bisa mempersiapkan hal-hal di atas untuk memulai usaha belut.

BACA JUGA

3 CARA SUKSES PEMBIBITAN IKAN LELE

3 CARA BETERNAK LELE PANEN CEPAT

BUDIDAYA IKAN LELE DENGAN MEDIA TONG ATAU DRUM

PAKAN ALTERNATIF USAHA TERNAK LELE

TIPS CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG MENGUNTUNGKAN

BUDIDAYA LELE YANG SUKSES DAN MENGUNTUNGKAN

WAKTU YANG TEPAT MEMIJAHKAN IKAN LELE

MATA LELE UNTUK TERNAK LELE

BUDIDAYA SANGKURIANG SANGAT MENGHASILAN

USAHA TERNA LELE KOLAM TERPAL

CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG BENAR

MEMIJAHKAN IKAN LELE


JAMU UNTUK TERNAK LELE

close
FAKTOR PENTING BUDIDAYA BELUT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment