MEMIJAHKAN IKAN LELE

lele
Waktu Memijahkan Lele - Setelah kita mengetahui bagaimana menguntungkanya bisnis dalam budidaya lele tentun kita juga harus mengetahui teknis teknis kecil sehingga usaha pembudidaya lele kita bisa berhasil. 

Diantara teknis kecil yang berpengaruh besar pada hasil adalah waktu yang tepat untuk memjahkan ikan lele.

Salah satu usaha pembudidaya lele yang paling banyak di minati adalah pembibitan lele. 

Karena dalam usaha pemijahan inilah parameter usaha yang lainnya bisa berjalan, Seperti usaha pembesaran Ikan lele sangat tergantung dari usaha pemijahan ikan lele, dan usaha pemasaran ikan lele juga tergantung pada usaha pembesaran ikan lele.

Usaha ini sangatlah menguntungkan dari sisi hasil dan sangat perlu tenaga ekstra karena dalam usaha pembibitan ini ada beberapa hal penting yang bisa menunjang akan keuntungan yang melimpah.

Pembibitan lele yaitu dimana kita mengawinkan antara indukan jantan dan indukan betina. Setelah kita mempersiapkan sarana kolam untuk pembibitan kita juga harus mempersiapkan 1 indukan jantan dan 2 indukan betina. Kenapa harus ada dua indukan betina karena telur jantan lebih banyak kemungkinan menjadi bibit apabila telur betina bisa di buahi semua.

Waktu Memijahkan Lele

Setelah persiapan sudah matang kini saatnya kita untuk mengawinkan indukan tersebut. Dan proses perkawinan tersebut tidak serta merta dengan langsung menaruh indukan kedalam kolam pemijahan. Kita masih harus menunggu waktu yang tepat untuk hasil yang maksimal.

Waktu yang tepat untuk proses pemijahan diantara di bagi dua yaitu :

- Waktu penaruhan indukan jantan

Untuk menaruh indukan jantan waktu yang tepat adalah pagi hari. Karena indukan akan mulai beradaptasi dengan kolam yang baru dan waktu yang tepat. Indukan Jantan lebih besifat aktif jadi harus di tempatkan di Kolam terlebih dahulu. 

Waktu yang pas buat indukan jantan pada pagi hari , karena tingkat ke agresifan ikan lele biasanya akan muncul pada malam hari,

- Dan waktu penaruhan Indukan betina

Untuk indukan betina adalah pada waktu petang atau sesudah maghrib. Tujuannya agar proses kawin bisa berlangsung cepat dan tak menimbulkan kejar kejaran di dalam kolam.



close
MEMIJAHKAN IKAN LELE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment