PELUANG USAHA PEMBESARAN TERNAK BELUT

Cara Budidaya Belut
PELUANG USAHA PEMBESARAN TERNAK BELUT - Banyaknya permintaan untuk belut menjadikan usaha ini lebih banyak diminati. Baik untuk di konsumsi, di pelihara maupun untuk ekspor ke luar negeri menjadikan belut tetap pilihan utama. 

Untuk itu, usaha ini tergolong sangat membantu para konsumen yang sangat mengagumi jenis ikan yang satu ini. 

Dalam proses pembudidayaan belut, terdapat dua tahap yang dilakukan yaitu pembibitan dan pembesaran. 

Anda bisa mempelajari cara budidaya belut dalam proses pembesaran karena memang sangat mudah dilakukan. Anda bisa memilih kolam yang cocok untuk memulai budidaya ini seperti kolam tembok, kolam tanah maupun kolam buatan seperti kolam terpal.

Baca Juga ; Cara Usaha Ternak Beluk agar Cepat Panen


Cara budidaya belut sangat mudah di lakukan - Proses pembudidayaan untuk belut ini sangatlah mudah. Dengan menyiapkan peralatan yang akan digunakan, anda bisa langsung memulai budidaya ini. 


PELUANG USAHA PEMBESARAN TERNAK BELUT


Cara budidaya belut pada tahap yang paling menentukan adalah ketika memilih bibit belut. Pastikan anda memilih bibit yang memang terjamin kualitasnya. 

Selanjutnya siapkan kolam pilihan anda. sebelum di masukan belut, biasanya kolam harus di keringkan terlebih dahulu lalu masukan air yang baru dan bersih.

Cara Budidaya belutselanjutnya sedikit berbeda dengan ikan lainnya, karena kolam belut harus di isi dengan bahan-bahan tambahan seperti pupuk, jerami maupun dedak. 

Karena memang habitat asli dari belut ini adalah lumpur, jadi kolam harus sedikit menyesuaikan. Selanjutnya anda mulai memasukan bibit. Tebarlah bibit dengan teratur di segala tempat, lalu perhatikan keadaan air secara cermat.

Anda juga harus memberikan pakan secara teratur. Berilah pakan yang berasal dari hewan-hewan kecil. Belut merupakan hewan yang sangat rakus sekali sehingga jangan sampai anda telat sedikit pun untuk memberinya pakan. 

Cara budidaya belut yang terakhir yaitu anda siap pada masa panen, biasanya panen dilakukan setelah 2 atau 3 bulan. Dengan melakukan cara budidaya belut yang benar, anda akan puas terhadap hasil yang di dapatkan. 

Kini anda siap bersaing dengan pengusaha lain untuk menarik hati para konsumen dengan melakukan budidaya belut yang benar sehingga menghasilakn belut berkualitas.

Keyword terkait: cara budidaya belut dengan terpal, cara budidaya belut dalam tong, cara budidaya belut di air jernih, cara budidaya belut dalam drum, cara budidaya belut di drum, cara budidaya belut sawah, cara budidaya belut di kolam, cara budidaya belut tanpa lumpur.

BACA JUGA

3 CARA SUKSES PEMBIBITAN IKAN LELE

3 CARA BETERNAK LELE PANEN CEPAT

BUDIDAYA IKAN LELE DENGAN MEDIA TONG ATAU DRUM

PAKAN ALTERNATIF USAHA TERNAK LELE

TIPS CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG MENGUNTUNGKAN

BUDIDAYA LELE YANG SUKSES DAN MENGUNTUNGKAN

WAKTU YANG TEPAT MEMIJAHKAN IKAN LELE

MATA LELE UNTUK TERNAK LELE

BUDIDAYA SANGKURIANG SANGAT MENGHASILAN

USAHA TERNA LELE KOLAM TERPAL

CARA BUDIDAYA IKAN LELE YANG BENAR

MEMIJAHKAN IKAN LELE


JAMU UNTUK TERNAK LELE

close
PELUANG USAHA PEMBESARAN TERNAK BELUT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment